Tips atau Cara Membeli Rumah di Perumahan dengan Cara Indent

542 views

Bagi keluarga muda memiliki rumah ialah suatu kebanggaan dan kebahagian tersendiri, dan kebanyakan orang akan lebih memilih rumah dengan kondisi siap huni ketika memutuskan akan membeli rumah tetapi kenyataan berkata lain dimana kebanyakan keluarga muda harus membeli rumah dengan cara indent.




Hal yang demikian terjadi karena disebabkan dengan keterbatasan biaya yang tersedia untuk membeli rumah tersebut, sehingga mau tak mau mereka akan mengambil cara indent demi mendapatkan rumah. Pembelian rumah dengan cara indent ini ternyata tak lepas dari berbagai permasalahan yang dimulai dari batas waktu pengerjaan rumah dan serah terima oleh pengembang atau developer kepada konsumen, hingga kualitas bangunan rumah yang mungkin besar asal-asalan dan tidak sesuai dengan standar yang kita inginkan.

Semua hal tersebut pada akhirnya akan menjadi tanggungan pihak konsumen yang berujung memberatkan dimana konsumen harus kembali merenovasi dan memperbaiki bangunan rumah yang telah dibangun supaya sesuai dengan keinginan kita. Maka dari itu, kita bisa mendapatkan rumah dengan cara membeli rumah di perumahan dengan cara indent.




perumahan indent

Cara Membeli Rumah di Perumahan dengan Cara Indent

Ada beberapa hal yang harus dicermati apabila kita ingin melakukan pembelian rumah dengan cara indent, agar kita bisa meminimalkan permasalahan dengan pembangunan rumah yang kita pesan di kemudian hari.

  1. Pastikan developer mempunyai reputasi yang baik sehingga paling tidak merupakan jaminan bahwa rumah yang akan dibangun memenuhi standar yang sesuai dengan kita harapkan.
  2. Pastika pada Perjanjian jual beli terdapat klausul yang menjamin hak konsumen bila terjadi keterlambatan penyerahan rumah karena kesalahan pengembang.
  1. Pastikan mendapatkan rencana pembangunan atas rumah dari pihak developer, semisal meminta site plan, gambar rancang bangun dari rumah yang akan dibangun untuk menghindari kesalahan pembangunan yang tak sesuai dengan gambar pertama.
  1. Selama pembangunan rumah yang dipesan, anda perlu rajin untuk memantau perkembangan pembangunan rumah dengan cara menyematkan seminggu sekali atau sebulan sekali untuk datang ke lokasi rumah.
  1. Komplain langsung ke pengembang atau penanggung jawab proyek atas segala sesuatu bila ada keanehan yang berhubungan dengan bahan material, rancangan dan bangunan yang tak sesuai dengan gambar dan rencana pembangunan yang telah ada.
  1. Dokumentasikanlah segala keanehan yang tampak didalam pembangunan rumah, sangat berguna untuk mengajukan komplain ke pihak pengembang.
  1. Bandingkan pembanguna rumah dengan rumah-rumah lain yang dalam satu komplek, apakah memiliki kualitas yang sama atau ada perbedaan atau tidak.
  1. Anda bisa mengumpulkan rekan didalam satu kelompok untuk dapat saling bertukar wawasan dan informasi sehubungan dengan kualitas dari bangunan yang dipesan.

Demikianlah ulasan mengenai cara membeli rumah di perumahan dengan cara indent, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda semua.




Leave a reply "Tips atau Cara Membeli Rumah di Perumahan dengan Cara Indent"

Author: 
    author